Daftar Blog Saya

Deretan Mobila Polisi Yang Kecepatan Diakui Seluruh Dunia

TabloidNusa - Polisi umumnya dibekali mobil untuk patroli dan mengejar penjahat serta para pembalap liar. Tak heran jika mobil yang digunakan haruslah yang memiliki kecepatan di atas mobil pada umumnya. Bahkan, dari sekian banyak jenis mobil polisi yang ada di dunia, terdapat beberapa jenis yang masuk dalam daftar mobil polisi tercepat di dunia saat ini.

1.Nissan Skyline GT-R R34


Bagi siapa pun yang ingin mencoba ngebut di Jepang, pastikan tidak ada supercar satu ini. Bermodalkan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter twin-turbo, tenaga yang dapat dihasilkan adalah 487 hp. Nissan Skyline GT-R R34 yang dijuluki Godzilla ini, memang khusus dipersiapkan pemerintah Jepang untuk berpatroli di jalan-jalan bebas hambatan. Bahkan, mobil ini merupakan mobil polisi tercepat untuk kawasan Asia.


2. New BMW M5 2013


Untuk perkuat armada kepolisian negara asal kelahiran BMW, di Jerman, varian New BMW M5 2013 resmi dipergunakan. Dengan menggunakan mesin berteknologi baru V8 berkapasitas 4.4 liter BMW TwinPower Turbo. Sehingga tenaga yang sanggup dihasilkan mencapai 560 hp pada putaran 6.000-7.000 rpm. Sedang torsi puncaknya mencapai 680 Nm pada putaran 1.500-5.700 rpm. Bisa dibilang, mobil ini merupakan salah satu mobil sedan polisi tercepat di dunia.


3. Lexus IS-Force


Di Inggris juga terkenal dengan kepadatan penduduk yang tinggi serta tingkat kemacetannya hampir sama dengan Jakarta. Menariknya, jumlah pengguna supercar hingga mobil sport di sana terbilang sangat banyak. Sehingga untuk armada mobil polisi juga diperkuat mobil Lexus IS-Force. Lexus IS-Force yang juga merupakan rival tangguh BMW M3 E92 ini dibekali mesin tangguh yang sanggup hasilkan tenaga 416 hp.


4. Holden Caprice SS



Holden Caprice SS dipakai polisi di Timur Tengah, khususnya Dubai Police Force dan Royal Oman Police dan juga di kepolisian Australia Highway Patrol. Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 6.0 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum 360 Hp. Dengan performa mesin ini, akselerasi dari 0-100 km/h dapat dilakukan sekitar empat detik.


5. Mitsubishi Lancer Evolution X


Beberapa negara tampaknya juga mengandalkan Mitsubishi sebagai armadanya. Di Inggris pun mobil polisinya menggunakan varian termahal dan terkuat, yaitu Mitsubishi Lancer Evolution X. Sama halnya dengan Inggris, kepolisian di Malaysia dan Indonesia juga menggunakan mobil serupa. Hanya saja bukan varian terkuat Evo X melainkan Mitsubishi Lancer 2.0 GT.


6. Sport Jaguar XF


Inggris resmi perkenalkan mobil sedan sport Jaguar XF sebagai armada kepolisian di tahun 2010. Dengan menggunakan mesin diesel twin-turbocharged berkapasitas 3.0 liter, mobil Tangguh ini sanggup hasilkan tenaga 273 hp. Tak heran jika mobil satu ini dijadikan sebagai mobil patrol dan pengejar, sebab Sport Jaguar XF sanggup melesat hingga 100 km/h hanya dalam 5,9 detik

Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.