Daftar Blog Saya

Seger!! minuman unik asal india ini wajib kamu cicipi

TabloidNusa - Selain terkenal dengan makanannya yang menggunakan banyak rempah, India juga punya minuman khas dengan rasa yang enak, dan juga tak luput dari penggunaan rempah tersebut. Berikut adalah tiga minuman khas India yang mesti kamu coba saat berkunjung ke negara ini.

1. Chai Masala




Teh rempah yang terbuat dari susu, teh, gula, serta rempah. Rempah yang ditambahkan bisa sangat beragam. Mulai dari jahe, kayu manis, bunga lawang, dan lain-lain. Karena beragamnya rempah tersebut, rasa chai di setiap "warung chai" dan setiap rumah warga India pasti akan selalu berbeda satu dengan yang lainnya.

Untuk memudahkan, orang-orang cukup menyebut "chai masala" dengan nama "chai". Banyak yang mengatakan bahwa chai paling enak di seluruh India biasanya dijual oleh penjual chai di dalam kereta.

2. Lassi



Lassi adalah minuman khas India dengan bahan dasar yoghurt yang dicampur dengan air, rempah, dan buah-buahan. Rasanya sangat menyegarkan. Merupakan minuman yang banyak dikonsumsi di musim panas. Namun di musim-musim lain pun, lassi juga tetap dapat dijumpai.

3. Kaju Shake



Terbuat dari campuran kaju (kacang mete), susu, serta bahan lain seperi gula dan buah-buahan. Yang membedakannya dari lassi adalah kaju shake menggunakan susu murni, sementara lassi menggunakan yoghurt sebagai bahan dasarnya. Namun sama seperti lassi, kaju shake juga lebih sering dikonsumsi saat musim panas.

4. Haldi Doodh



Susu kunyit khas India ini nggak hanya menghilangkan dahaga, tapi juga memiliki banyak manfaat mulai dari menghilangkan sakit tenggorokan, flu biasa atau infeksi lainnya. Haldi Doodh bahkan memberi rasa lega saat pulih dari cedera fisik dan membantu pemulihan lebih cepat.

5. Falooda



Falooda adalah milk shake India yang terbuat dari es krim yang disiram dengan sirup mawar, susu, sohun, biji selasih dan kacang-kacangan. Ini adalah minuman es susu manis dengan tekstur lembut. Dasarnya falooda hanya membutuhkan empat bahan seperti sirup mawar, sohun, biji selasih yang direndam dan susu. Bahkan ada juga yang menambahkan jelli rasa stroberi, buah kering atau es krim vanilla.

6. Thadai



Thadai adalah minuman dingin yang disiapkan dengan campuran kacang almond, kelopak mawar, lada, biji vetiver, kapulaga, biji adas, biji magaztari (biji semangka), kunyit, susu dan gula. Ini adalah minuman asli India dan selalu dikaitkan dengan festival Holi dan Shivaratri.

Sumber


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.