Daftar Blog Saya

Manga Dengan Gambar Paling Realistis Ini Patut Menjadi Top Rating


TabloidNusa - Manga merupakan suatu bentuk media penceritaan yang begitu kaya akan kreativitas, cerita yang detail, membuat pembaca terkesima bikin ketagihan. 

Berbeda dengan anime yang mengandalkan pergerakan gambar, manga menyampaikan ceritanya dengan panel-panel yang digambar seindah mungkin, sesuai dengan tema dan genre nya. Ada banyak begitu judul. Mulai dari yang manis-manis innocent semacam Yotsuba&! sampai yang sangat melewati batas semacam Dead Tube, mesti ada salah satu manga yang cocok untuk selera tiap orang.

Kemahiran seorang mangaka dalam menggambar suatu panel menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa seri tentu saja lebih menonjol daripada yang lain secara estetika, juga beberapa yang lebih mendetail dari adaptasi animenya, bahkan enggak dapat direplikasi menjadi anime. Alasannya termasuk waktu pembuatan, yaitu kebebasan mangaka untuk menggambar karakter serta pemandangan yang dibutuhkan. Dari sekian banyaknya manga yang tak sempat ane baca, berikut ini : 


1. "Uzumaki" Pembuat Junji Ito


Mulai dari lini horror, Junji Ito memang patut diacungi jempol karena artwork-nya begitu cocok untuk cerita horror. 


Sama seperti karya doi yang lainnya seperti Gyo dan Tomie, gambaran horror milik Junji begitu beautifully horrifying, membuat pembaca enggak nyaman, seperti berada dalam mimpi buruk. Kreativitasnya pun dalam membuat makhluk aneh begitu tinggi, sehingga bentuk monster selanjutnya tak dapat diprediksi.


2. "Kokou no Hito" Ciptaan Shinichi Sakamoto


Mengambil setting pegunungan bersalju, manga ini menggunakan style background yang soft, dengan detil pada bebatuan dan partikel salju yang indah. 


Sensasi ultra realistis yang dihadirkan juga menambah atmosfir menakjubkan tentang perjuangan para pendaki menggapai puncak.


3. "Sun-Ken Rock" Ciptaan Boichi



Manga yang satu ini memang sangar. Dengan gaya penggambaran anatomi yang kasar dan mentah, Sun Ken Rock menghadirkan wejangan tubuh berandalan yang berotot dan tubuh cewek yang mulus. Kombinasi ini semakin sempurna dengan koreografi pertarungan yang mantap.


4. "Tokyo Ghoul" Karya Dari "Sui Ishida"


Manga Tokyo Ghoul mempunyai artwork yang unik, dengan gaya yang kadang seperti coretan tinta yang kasar, efek realistis, bahkan sketsa yang belum jadi.


Mangaka nya seperti ingin memamerkan skill menggambar tak biasa, mencoba untuk menyajikan panelnya seunik mungkin, dan berkesan seperti ilustrasi.


5. "One Punch Man" Karya Yusuke Murata dan ONE


One Punch Man mungkin salah satu dari sedikit judul yang mempunyai kualitas shading paling yahud. Penekanan pada momen-momen terbaik yang memungkinkan impact lebih besar, dan, tentu saja double panel yang menakjubkan. 


Kedalaman selalu terjaga, serta beringasnya adegan yang digambar dalam beberapa lembar, efeknya seperti flipbook. Gambarnya selalu tajam, dengan desain karakter yang unik memudahkan untuk diingat dan disukai pembaca.

6. "Gon" Karya Masashi Tanaka


Oyasumi Punpun adalah kisah menyayat hati tantang coming of age dan kenyataan pahit dari seorang Punpun. Cerita ini digambarkan dengan sangat berat dan depresif, mengulik tabu serta mempertanyakan identitas diri. 


Artworknya begitu cerdas, kadang puitis dan sinematik, dengan tanpa melupakan keabsurdan desain karakter utamanya. Ide-idenya begitu provokatif, kadang mengulik tabu yang menjadikan kisah ini tak cocok untuk orang-orang berhati lemah.


7. "Otoyomegatari" Karya Kaoru Mori


Kisah indah dari timur tengah ini tak mungkin di lupakan karena nilai estetikanya yang elegan. Otoyomegatari memberikan pendalaman tentang kemampuan mangaka yang begitu jeli menggambar materi fabric dengan sangat mendetil. 


Amir, seorang gadis berumur 20 tahun yang menikah dengan Karluk, yang ternyata 8 tahun lebih muda darinya. Kehidupan berumah tangga itu pun mendapatkan sentuhan yang sangat niat dari sang mangaka. Tiap panelnya terasa begitu nyeni, seperti pemuas mata dengan bumbu cerita yang bikin mesem-mesem sendiri. Membaca manga ini,coba zoom di bagian-bagian yang begitu detil, mengamati indahnya dari dekat.

Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.