Daftar Blog Saya

Kucing Kucing Yang Terkenal Didunia Ini Punya Job Penting Loh

Siapa bilang kucing cuma bisa males-malesan atau bikin berantakan? Jangan salah, kucing juga bisa kok, bantuin kerjaan-kerjaan manusia. Kaya kucing-kucing di bawah ini nih ,simak selengkapnya  : 

1. Millie : Penjaga Keamanan



Perkenalkan Milie, kucing security pertama di dunia! Ia adalah seekor kucing Bengal yang ditugaskan menjaga mainan-mainan best-seller di gudang Bandai di Inggris pada 2012 lalu. Kucing imut ini dipekerjakan oleh Bandai setelah suatu hari ditemukan sedang berkeliaran sendirian di area gudang.


2. Ketzel : Komposer Musik



Pada tahun 1997, seorang kucing bernama Ketzel mendapat penghargaan atas komposisi musiknya! Pemilik kucing ini adalah seorang pianis bernama Morris Cotel. Suatu hari, Ketzel bermain di atas tuts-tuts piano Morris, dan Morris memutuskan untuk membuat sebuah lagu dari nada-nada yang dihasilkan Ketzel. Lagu itu kemudian dikirimkan ke kompetisi musik di paris dan menang! Para juri sih nggak tahu, ya, kalau lagu itu dibuat oleh seekor kucing.


3. Kuzya : Asisten Pustakawan




Dengan dasi kupu-kupunya, kucing asal Rusia ini bakal berkeliling dan mengawasi para pengunjung di perpustakaan Novorossiysk. Seperti Millie, Kuzya juga tadinya adalah kucing jalanan yang suka mampir ke perpustakaan ini. Para hooman disana ternyata suka dengan keberadaan Kuzya dan memutuskan untuk mempekerjakannya. Atas kerja kerasnya, Kuzya mendapat ‘bayaran’ berupa 30 kantong makanan setiap bulan. 


4. Nala : Influencer



Yup, kucing juga bisa jadi influencer, gan! Layaknya influencer  pada umumnya, Nala punya 4,1 juta followers di Instagram, punya rangkaian merchandise sendiri, sering mengadakan meet and greet, dan bahkan muncul jadi cameo di film! Yang penasaran sama Nala


5. Flame : Pemadam Kebakaran



Flame diambil dan dijadikan karyawan tetap oleh Pemadam Kebakaran Belmont di South Carolina, Amerika Serikat. Meskipun nggak bertugas memadamkan kebakaran, Flame berjasa banget untuk memberikan hiburan dan semangat bagi para petugas pemadam di sana. Oh iya, Flame juga aktif mejeng di instagram loh. 


6. Stubbs : Walikota



Agan nggak salah baca, kok. Stubbs si kucing memang menjabat sebagai walikota Talkeetna, Alaska, selama 20 tahun. Stubbs telah menjadi daya tarik tersendiri kota kecil ini ,hingga banyak turis yang datang berkunjung. Sayangnya, Stubbs udah meninggal dunia tahun 2017 lalu. 


7.  Larry : Kepala Pengejar Tikus di Kabinet Inggris


Menurut Guardian, pemerintah Inggris mempekerjakan lebih dari 100,000 kucing untuk mengejar tikus di gedung-gedung pemerintahan. Dari ratusan ribu kucing itu, Larry-lah pemimpinnya. Larry udah menetap di 10 Downing Street, tempat kerja Perdana Menteri Inggris, sejak tahun 2005. Selama hidupnya,  Larry udah bertemu banyak tokoh-tokoh penting, dan sekarang Larry udah menjadi salah satu ikon di Inggris.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.