Daftar Blog Saya

Ada Yang Tahu Ikan Besi? Ikan Besi Ini Mampu Menyelamatkan Jutaan Manusia

Disebut "Lucky Iron Fish"atau Ikan Besi, Sebenarnya bukan nama ikan yang hidup di air tawar atau di air asin, Ikan besi ini adalah benda berbentuk ikan yang mengandung zat besi. Ikan besi ini ditemukan oleh "Dr.Christopher Charles", Kanada, untuk mengurangi masyarakat terutama masyarakat kalangan bawah yang kekurangan zat besi.


Sekitar 2 miliar orang menderita anemia, Anemia adalah masalah gizi yang paling umum di dunia, terutama menyerang wanita usia subur, remaja dan anak kecil, dan suplemen tidak selalu tersedia di setiap tempat atau harganya yang terlalu mahal bagi banyak orang terutama orang-orang yang hidup di daerah-daerah tidak mampu. Ikan Besi ini mengandung 75% asupan zat besi yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh setiap orang setiap harinya


Dokter Charles menjelaskan “Rebus air atau sup dengan ikan besi ini setidaknya selama 10 menit, kemudian keluarkan ikan besinya, tambahkan sedikit jus lemon yang berguna untuk proses penyerapan zat besi”. Makanan yang dimasak dengan cara ini tidak akan terasa berbeda, dan ikan besi itu sendiri dapat bertahan selama bertahun-tahun.


Lebih dari 250.000 orang pada saat sekarang menggunakan ikan besi ini di Kamboja, dan uji coba menunjukkan bahwa setengah dari mereka yang mengambil bagian dalam penelitian itu tidak lagi menderita anemia setelah 12 bulan. Desain ikan dapat disesuaikan untuk membuatnya cocok secara budaya untuk negara lain juga.


Hampir 50% orang di Kamboja menderita anemia, tetapi ikan ini telamembantu memecahkan masalah itu.


Siapa sangka bahwa hal kecil dan sederhana seperti ini dapat menyelamatkan jutaan orang. Di situs web mereka www.luckyironfish.com, mereka menawarkan beberapa opsi berbeda sehingga Anda dapat membantu juga. dengan bentuk donasi sebesar $ 25,00, Anda telah mengirim lima buah ikan besi ini kepada lima keluarga masyarakat yang kurang mampu di Kamboja atau Anda bisa mendapatkan satu ikan dan mereka akan memberikan satu ikan kepada seseorang yang membutuhkan. Sungguh cara yang bagus untuk tidak hanya membantu diri sendiri tetapi juga membantu keluarga yang membutuhkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.