Daftar Blog Saya

Olahan Makanan Berikut Ini Sebaiknya Jangan Di Letakkan Di Kulkas



Olahan Makanan Berikut Ini Sebaiknya Jangan Di Letakkan Di Kulkas

TabloidNusa - Lemari es atau kulkas bukan hanya berfungsi sebagai alat pendingin. Biasanya kita juga menyimpan makanan maupun minuman di dalam lemari es agar lebih awet dan tahan lama.Banyak ragam makanan yang disimpan di lemari pendingin tersebut. Namun kita juga harus mempertimbangkan kesegaran, rasa, dan teksturnya. Tidak semua makanan boleh disimpan di dalam lemari es.

Jadi sebaiknya sebelum merusak makanan, sebaiknya kita lebih selektif dalam menyimpan makanan. , berikut daftar makanan yang boleh dan sebaiknya tidak boleh disimpan di dalam lemari es.

1. Kemangi


Kemangi cenderung menyerap bau di dalam lemari es, mengacaukan aroma alaminya sendiri. Jadi sebaiknya kemangi disimpan pada suhu kamar saja.

2. Bawang


Bawang juga harus disimpan pada suhu kamar karena dalam membuat seluruh lemari es berbau bawang. Selain itu, bawang yang disimpan pada suhu kamar juga lebih tahan lama.

3. Kopi


Udara yang dingin dan lembap di dalam lemari es akan secara alami menciptakan kondensasi, merusak rasa kopi. Tempat yang sejuk dan gelap di dapur adalah tempat terbaik untuk menyimpan kopi.

4. Roti


Cara terbaik untuk membuat roti basi, bukan sebaliknya, adalah dengan menyimpannya di dalam lemari es. Sebaiknya simpan roti pada suhu kamar agar masa simpannya lebih lama dan mempertahankan rasanya.

5. Tomat


Menyimpan tomat di dalam lemari es bukan hanya mengurangi rasa, tapi juga membuat teksturnya berubah. Tomat seharusnya disimpan pada suhu kamar dan jauh dari sinar matahari langsung.

6. Madu

Madu memiliki semua komponen untuk membuat masa simpannya cukup lama, seperti keasaman, kelembapan rendah, dan hidrogen peroksida. Jadi menyimpannya pada suhu kamar adalah cara terbaik, bukan di dalam lemari es.

7. Kentang


Kalau disimpan di dalam lemari es, kentang akan berubah tekstur dan rasa. Tempat penyimpanan terbaik untuk kentang adalah di tempat yang sejuk, namun tidak dingin, memiliki tingkat kelembapan tinggi, dan sebaiknya gelap.

Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.