Daftar Blog Saya

5 rekomendasi film yang mempunya pesan untuk penontonnya

TabloidNusa - Tujuan orang membuat film adalah untuk menyampaikan pesan, menceritakan, mengutarakan pendapat, lewat visual.Dan tidak jarang diakhir film pasti ada pesan yang bisa kita terapkan atau dijadikan pembelajaran.

kita akan membahas 5 Film Yang Punya Pesan Mendalam, beserta sinopsis nya. Dan mungkin list kali ini bisa GanSis jadikan Referensi Film yang bisa ditonton saat weekend maupun waktu senggang,simak selengkapnya.

1. Bad Genius

Yang pertama kita mulai dari film thailand yang satu ini, berceritakan tentang seorang anak remaja SMA thailand yang genius bernama Lynn. Di film bergenre Thriller ini, kita tidak disuguhkan kisah cinta romantis ala anak SMA, melainkan bercerita tentang Lynn yang mempunyai masalah nya sendiri, lalu bertemu dengan beberapa teman baru dan membuka jasa contekan/kunci jawaban yang terorganisir untuk teman sekolah nya, dengan dibumbui beberapa adegan komedi membuat film ini sangat seru untuk di tonton.
Film yang dirilis pada tahun 2017 ini, layak untuk ditonton karna alur ceritanya yang bagus dan tidak mainstream untuk film yang bertema SMA.



Pesan : Rasa tamak selalu ada pada diri manusia, seperti Lynn yang awalnya memberikan contekan hanya ke 1 orang dan akhirnya melibatkan banyak orang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak, dan mungkin Lynn lupa Setiap perbuatan pasti ada Konsekuensinya yang akhirnya membuat mereka dapat Hukuman saat tertangkap mencontek pada saat tes Di universitas ternama Australia.


2. Focus

Selama saya menonton film film yang dibintangi oleh Will Smith, saya belum pernah kecewa dengan Alur cerita, Adegan, Komedi maupun Karakter yang diperankan.



Berceritakan tentang, Penipu Ulung bernama Nicky Spurgeon (Will Smith) yang bertemu dengan Jess Barrett disebuah restoran, berawal dari Jess yang mencoba menggoda Nicky dengan tujuan merampok. sayang nya nicky sudah mengetahui tujuan Jess sehingga Nicky mengikuti alur permainan sambil menunggu waktu yang tepat untuk membongkar modus Jess, tidak sampai disitu aja, setelah kejadian itu Jess penasaran dengan Identitas Nicky, Jess pun akhirnya mencari tau dan singkat cerita, Nicky mengajak kerjasama dan mengajarkan beberapa trik kepada Jess.
Adegan favorite ane adalah angka 55, bagaimana sugesti, alam bawah sadar dan intuisi seseorang terus menerus diserang dengan berbagai informasi yang terus diberikan.

Pesan : Bekerja sama sebagai team, Kepercayaan adalah nomer 1, setuju? Ane pernah dengar memberikan kepercayaan ke seseorang itu kayak kita memberikan Pisau, yang bisa di salahgunakan dan menikam kita kapan saja. Jadi jangan gampang memberikan kepercayaan ke orang yang belom diketahui tabiatnya.


3. Gravity

Gravity, film dengan sinematografi & efek visual yang memanjakan mata. Film bergenre Fiksi ilmiah- Thriller-Survival ini dirilis pada tahun 2013 dan di bintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney. Plot film ini sebernarnya simple tapi dibalut dengan sinematrografi yang megah, pengambilan gambar yang sangat detail, sangat memanjakan mata penonton. Mungkin buat sebagian orang akan bosan menonton film ini karna ada beberapa long shot yang diambil tapi efektif, membuat penonton merasakan perjuangan Stone bertahan hidup di luar angkasa.



Pesan : Dari pesan yang di tangkap dari film ini, mengingatkan Bumi adalah tempat ternyaman, sesulit & sebosan apapun.
Bersyukur dengan nafas yang diberikan dan memanfaatkan semaksimal mungkin.


4. P.S I Love You

film romantis yang cukup populer. P.S I Love You, film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini, menceritakan tentang, pasangan yang bernama Holly dan Gerry. Mereka sudah menikah selama 9 tahun (CMIIW) dan belum dikaruniai anak, seperti pasangan biasa mereka sesekali bertengkar hebat, sampai suatu ketika Gerry meninggal mendadak karena tumor otak yang dideritanya. Meninggalkan holly seorang diri. Dunia holly seketika runtuh, dia menyadari betapa pentingnya kehadiran Gerry, dan argumen argumen mereka yang tidak penting.


Sejak saat itu holly menarik diri dari keluarga dan teman temannya, sampai di ulang tahun yang ke-30. Holly mendapatkan kue beserta surat & rekaman suara dari Gerry! Yang mengarahkan Holly untuk terus menjalani hidupnya, setelah kejutan itu holly terus menerus mendapatkan surat dari Gerry yang berisikan "tugas-tugas" yang harus di lakukan holly dan mengarahkan holly ke perjalanan ke Irlandia

Sikap Gerry yang sudah mempersiapkan semua nya sebelum meninggalkan Holly ini, menyampaikan Perasaan yang tulus, Cinta yang tulus. Seolah-olah menyampaikan, "Kamu boleh bersedih tapi jangan terlalu lama, hidup kamu harus terus berjalan" walaupun wujud nya udah gaada Gerry mencoba terus hadir dalam hidup Holly membimbing Holly untuk terus menjalani hidupnya dalam wujud kata kata.


5. City Of God

Bergenre Kejahatan/Action/Gangster Brazil ini diadaptasi dari novel, tapi alur ceritanya berdasarkan cerita nyata...City Of God, mengisahkan kehidupan seorang anak muda bernama Busca Pe (Rocket).



Rocket lahir dan tumbuh di daerah ghetto di Rio De Janeiro. Lingkungan ini sangat berbahaya, tidak sehat dan penuh kebrutalan, meskipun Rocket tumbuh diantara teman-teman nya yang rata rata jadi berandalan, Ia tidak terpengaruh. Dia punya mimpi sendiri, menjadi fotografer. Lalu saat tumbuh dewasa dia bekerja menjadi fotografer freelance disebuah penerbit, melalui foto nya dia merekam kejadian, situasi dan kondisi lingkungan nya yang seperti Zona Perang antar gangster vs gangster maupun versus polisi.

Alur cerita ini sangat menarik, perjuangan Rocket menjadi fotografer sangat sulit di film ini, Ia sering di ganggu dengan gangster yang berkuasa di lingkungan nya, dan ternyata ketua gangster itu adalah sahabat kecil nya Rocket

Pesan : Rocket ingin menyampaikan Pesan kepada penonton, bahwa lingkungan yang bahaya dan tidak sehat seperti ini, tidak selalu bisa mempengaruhi diri kita dan menjerumuskan. Karena semua kembali lagi pada diri kita sendiri, kita harus tegas dengan diri sendiri dalam mewujudkan cita cita.

Itulah 5 film rekomendasi yang punya makna pesan cukup mendalam dan asik untuk ditonton bersama keluarga.

Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.