Daftar Blog Saya

7 Rekomendasi Sepeda Road Bike Untuk Kamu Yang Pemula

TabloidNusa - Road bike terbagi atas dua kategori, yaitu sepeda balap dan sepeda endurance/sportif. Keduanya memiliki fungsi dan karakter yang berbeda. Sepeda endurance menempatkan pengendara di posisi yang tegak. Sudut frame-nya pun lebih santai. Memberikan stabilitas dan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Sementara, sepeda balap menempatkan tubuh pengendara di posisi yang lebih rendah demi efek aerodinamis. Geometri frame-nya pun dirancang untuk handling yang lebih agresif. Untuk itu, lebih baik kamu kenali terlebih dahulu berbagai material frame sepeda balap berikut ini.Dengan spesifikasi yang mumpuni pula. Ada kok sepeda balap murah yang kualitasnya mumpuni. Berikut ini adalah rekomendasi sepeda balap murah yang berkualitas.

1. United Touring Rockford, lincah di jalanan licin


Ini merupakan sepeda road bike keluaran salah satu brand ternama, United. Sepeda ini punya kelebihan dari segi rodanya. Roda sepeda ini sendiri sangatlah lebar, sehingga memudahkan penggunanya untuk melintasi jalanan yang licin. Ban yang lebar tersebut juga membuat sepeda ini terhindar dari risiko amblas, terutama saat melewati jalan yang berlumpur.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan frame yang berbahan baku ringan, sehingga memudahkan penggunanya, terutama saat bersepeda jarak jauh. Sepeda ini juga memiliki 14 pilihan speed yang dapat memudahkanmu menghadapi medan tanjakan secara fleksibel. Kamu bisa mendapatkan sepeda ini dengan harga yang terjangkau, yaitu 3 sampai 5 jutaan rupiah saja.


2. Element Road Bike FRC 85 yang antikarat


Sepeda ini memiliki ciri khas berupa frame bagian bawahnya yang berukuran besar. Frame tersebut membuat sepeda ini terlihat lebih kokoh namun tak terlalu berat. Selain itu, frame tersebut juga antikarat, sehingga tidak mudah berkarat meskipun digerus oleh air hujan sekalipun.

Pilihan speed sepeda ini juga tergolong banyak, yakni sekitar 18 buah. Sepeda road bike ini sangat cocok digunakan untuk tanjakan dan juga jalan raya biasa. Harganya sendiri tergolong reasonable, yaitu sebesar Rp6 jutaan. Kendati terlihat agak mahal, tapi harga tersebut sebanding dengan kelebihan dari sepeda road bike satu ini.


3. United Fat Bike Grind 26” memiliki ban yang lebih lebar


Sama seperti rekomendasi nomor satu, road bike satu ini juga keluaran United. Sama seperti rekomendasi sepeda nomor satu pula, ban sepeda satu ini juga lebar. Hal itu membuat sepeda ini terlihat gagah dan tangguh saat dipakai di jalanan yang licin. Sepeda ini sangat cocok baik untuk keperluan balap sepeda, maupun untuk keperluan sehari-hari.

Sepeda road bike ini memiliki pilihan speed yang banyak dibanding dua rekomendasi sebelumnya, yaitu 21 speed. Sayangnya, bobot sepeda ini terbilang sangat tinggi, yaitu 19 kilogram.


4. Pacific Road Bike TRX 2707 memiliki frame ringan


Pacific TRX 2707 memiliki 21 setelan speed. Banyaknya speed tersebut membuat sepeda ini mumpuni dipakai di medan yang sulit. Dengan frame Hi Ten Steel, sepeda ini tangguh tetapi juga cukup ringan. Bobotnya hanya 8 kilogram. Harganya sendiri juga relatif terjangkau, yaitu sebesar 4 juta rupiah saja.


5. Polygon Road Bike Strattos S5 hadirkan kualitas jawara


Rekomendasi sepeda road bike yang terakhir ini cocok dipakai untuk pelbagai keperluan. Dengan memakai sepeda ini, kamu bisa bepergian ke berbagai tempat seperti sekolah maupun kantor. Sepeda ini juga bisa kamu pakai untuk bersepeda santai di jalanan, dan tentu saja bisa dipakai untuk olahraga atau perlombaan.

Sepeda ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 9,3 kilogram dan dilengkapi dengan 22 speed gear speed serta alloy frame yang kuat. Ini membuat sepeda Strattos S5 unggul dibanding sepeda lain yang sejenis.


6. Marin Nicasio SS


Pasar road bike yang bisa dipakai di medan off-road sepertinya semakin besar. Jadi, tak mengherankan jika banyak merk yang berlomba-lomba mengisi ceruk ini. Marin salah satunya. Dirancang untuk dipakai di jalan beraspal, Marin Nicasio SS ternyata juga mumpuni di medan-medan yang berat. Geometri framenya nyaman untuk dipakai. Rodanya pun mendukung fungsi dan karakternya. Sayangnya, saddlenya kurang nyaman. Kalau kamu mencari road bike yang bisa digunakan sesekali di medan off-road, mungkin kamu perlu mempertimbangkan opsi yang satu ini.


7. Polygon Strattos S2


Polygon Strattos S2 memiliki frame alloy yang ringan dan responsif. Fork-nyta terbuat dari carbon fiber dan konstruksinya pun apik. Memberikan kendali penuh di berbagai medan. Geometrinya lebih cenderung ke endurance bike, tetapi cukup memadai kalau kamu mau menggunakannya sebagai sepeda balap. Posturnya pun cocok untuk pemula. Dengan harga yang cukup terjangkau, Polygon Strattos S2 memberikan kualitas yang lebih dibandingkan nilainya.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.