Daftar Blog Saya

Monyet Spesies Sangat langkah Dari Seluruh Dunia

TabloidNusa - Di bumi yang sangat indah ini terdapat Beragam macam jenis hewan yang hidup di seluruh dunia, dan hewan - hewan tersebut memiliki bentuk dan nama yang bermacam-macam, salah satu jenis hewan yang sudah tidak asing lagi yang di ketahui oleh orang-orang di seluruh dunia adalah Monyet, spesies monyet dapat di temukan dimana saja termasuk di kebun binatang dan hewan jenis ini juga sering di jadikan sebagai hewan peliharaan oleh manusia.

Spesies monyet memang sudah tidak asing lagi bagi kita, tetapi spesies ini sebenarnya memiliki berbagai macam jenis dengan berbagai penampilannya yang mungkin terlihat asing bagi beberapa orang, dan jenis-jenis dari spesies ini tidak semua orang telah melihatnya bahkan mungkin tidak semua telah mendengar namanya.

Jika agan penasaran bagaimana penampilan dari berbagai macam Spesies monyet yang hidup di seluruh dunia, agan bisa lihat di bawah ini, sebagian mungkin sudah tidak asing lagi bagi agan dan beberapa jenis dari spesies ini mungkin belu
m pernah agan ketahui sebelumnya.

1. Guenon berkumis ( The guenon moustached )


The guenon moustached atau monyet guenon berkumis adalah spesies primata dalam keluarga Cercopithecidae. Monyet ini dapat ditemukan di Angola, Kamerun, Republik Afrika Tengah, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Guinea Khatulistiwa, dan Gabo.


2. Langur Emas / Lutung emas


Spesies monyet jenis ini dianggap sakral oleh orang-orang di wilayah Himalaya, lutung emas memiliki sedikit wajah berwarna hitam yang mengintip keluar dari bulu-bulunya yang berwarna emas, atau kadang-kadang bulunya berwarna krem. Spesies mereka sangat terancam punah, dan saat ini hanya sedikit dari mereka yang tersisa.


3. Tamarin kaisar / Emperor Tamarin


Tamarin kaisar, adalah spesies tamarin yang diduga diberi nama demikian karena penampilannya yang mirip dengan Kaisar Jerman "Wilhelm II". Spesies ini hidup di barat daya Amazon, di timur Peru, utara Bolivia, dan di barat negara bagian Brasil di Acre dan Amazon.

4. Langur kaki merah / Red-shanked douc


Langur kaki merah adalah spesies monyet yang telah hidup sejak masa lampau, Spesies ini merupakan monyet yang paling berwarna dari semua primata yang ada.

Langur kaki merah kadang-kadang disebut juga sebagai "kera berkostum" karena penampilannya dari lutut sampai mata kaki yang terlihat seperti sedang mengenakan celana berwarna merah marun.


5. Saki berwajah putih / White-faced saki


Saki adalah monyet kecil yang hidup di masa sekarang ini, monyet ini termasuk dalam golongan omnivora yang berasal dari hutan hujan Peru, Bolivia, Kolombia, Guyana Prancis, Suriname, Venezuela dan Brasil. Kaki belakangnya yang kuat membuat mereka dapat meloncat dengan jarak yang sangat jauh.

Spesies ini sebelumnya tercatat hanya pernah terlihat 5 ekor saja. Hingga sekarang monyet Saki diketahui berjumlah 16 ekor. Jika dilihat dari penampilannya, monyet Saki terlihat seperti kombinasi antara manusia purba dan seekor Kungkang.


6. Monyet hidung pesek rambut emas / Golden Snub Nose Monkey


Monyet emas berhidung pesek adalah Monyet dalam subfamili Colobinae. Monyet ini bersifat endemis di daerah kecil beriklim sedang, hutan bergunung di Tiongkok tengah dan barat daya. Mereka mendiami hutan-hutan pegunungan barat daya Tiongkok pada ketinggian 1.500-3.400 meter di atas permukaan laut.

Spesies ini menghabiskan waktunya di hutan pegunungan dan di sekitar wilayah Cina. Pada umumnya berukuran cukup kecil dengan bulu emas yang lembut dan hidung yang kecil, spesies ini tumbuh subur dalam cuaca dingin. Meski penampilannya terlihat lucu. Tetapi speesies jenis ini cukup mampu mengejar predator yang lebih lincah, seperti macan tutul dan binatang buas lainnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.