Daftar Blog Saya

Berikut Ini Kuliner Legendaris Dari Mancara Negara Di Berbagai Penjuru

TabloidNusa - Indonesia tak hanya terkenal dengan beragamnya suku dan budaya. Namun, aneka kuliner yang tersebar di berbagai daerah Tanah Air juga menjadi daya tarik kuat. Nah, sesuai dengan usia Kemerdekaan Tanah Air tercinta kita, TravelingYuk memberikan rekomendasi 7 kuliner legendaris Indonesia, tersebar dari Sabang hingga Merauke. Penasaran? Catat daftarnya, ya.

1. Sate Apaleh


Aceh punya kuliner yang paling dicari wisatawan. Namanya adalah Sate Apaleh yang terletak di Pasar Geuregok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh. 


Didirikan sejak tahun 1990-an, rasa sate tidak pernah berubah hingga saat ini. Teman Traveler yang ingin berkunjung, bisa datang kapan saja lantaran Warung Sate Apaleh buka 24 jam. 


2. Mie Razali


Bagi Teman Traveler yang ingin mencicipi mie khas Aceh, bisa datang ke Mie Razali. Kalian bisa memesan mie dengan isian yang disukai. Misalnya seafood atau daging sapi. 


Tempat makan yang sudah ada sejak tahun 1967 ini juga bisa menyediakan mie tanpa kuah, apabila kalian memesannya secara khusus. Untuk dapat menikmatinya, dapat langsung meluncur ke Jl. Panglima Polem No. 83-85, Kuta Alam, Banda Aceh.  


3. Angkringan Mang Pen

Kalau ingin kuliner dengan budget minim, Angkringan Mang Pen jadi pilihan yang tepat. Sejak tahun 2003 lalu, angkringan satu ini selalu membanderol harga menunya di bawah Rp50 ribu. Jadi, tak heran kalau rumah makan ini tidak pernah sepi pembeli. 


Nah, untuk menu yang ditawarkan semuanya dibentuk bertusuk. Ada sate cumi, sate tempe, sate telur dan masih banyak lagi. Kalian bisa datang ke Jl. Segaran No. 163, Ilir, Palembang kalau penasaran dengan harga murahnya.


4. Pempek Candy

Tak sah rasanya, apabila berkunjung ke Palembang tidak mencicipi Pempek. Di Palembang, ada Pempek yang berdiri dari tahun 1993 bernama Pempek Candy. 


Toko makanan satu ini paling dicari karena kelezatannya yang tak perlu diragukan lagi. Kalau tertarik, kalian dapat berkunjung ke Pempek Candy yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman 21, Palembang. 


5. Martabak Har

Palembang juga punya martabak khas yang berbeda dengan biasanya. Martabak ini disiram kuah kental, sehingga menambah kenikmatannya.


Nah, untuk yang ingin mencicipinya, bisa datang ke Martabak Har yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 537. Martabak Har sudah ada sejak tahun 1947, jadi tak perlu ragu soal rasanya. 


6. Bakso Sony


Di Lampung juga terdapat kuliner bakso legendaris bernama Bakso Son Haji Sony atau Bakso Sony. 


Bakso di sini rasanya sangat lezat dengan daging giling yang dominan. Kenikmatan ini bisa kalian dapatkan di Jl. Wolter Monginsidi 42 A, Bandar Lampung yang buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 9 malam. 


7. Soto Mie Sarodja, Jakarta


Penggemar soto dan mie, patut mampir ke Jalan Tondano Nomor 27, Pejompongan, Jakarta Pusat. Di sana ada tempat makan Soto Mie Sarodja yang sudah menemani pelanggannya semenjak tahun 1970an. 


Satu mangkuknay berisi mie, bihun, daging sapi, kentang, risol, dan irisan tomat. Harganya sekitar Rp40 ribuan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.