Daftar Blog Saya

Olahan Tempe Yang Gokil Abis Ala Kekinian Bikin Laper



TabloidNusa - Salah satu makanan asli Indonesia ini punya banyak penggemar. Gimana enggak, selain harganya murah, rasanya nikmat, mudah diolah, dan yang penting bergizi tinggi. 

Biasanya tempe dimasak sederhana, kebanyakan digoreng dan dimakan bersama sambal atau dibikin orek tempe.Di antaranya bahkan gak pernah terpikirkan sebelumnya kalau bisa dipadukan dengan bahan satu ini.simak selengkapnya.

1. Nuget tempe


Meskipun nuget biasanya terbuat dari daging ayam, tapi nuget tempe juga gak kalah nikmat guys. Apalagi kalau diolah dengan keju mozzarella di dalamnya.


2. Burger tempe


Gak melulu terbuat dari daging, patty burger satu ini justru berbahan dasar tempe. Burger tempe sekarang penikmatnya bukan cuma dari kalangan vegetarian saja. Banyak kafe yang sudah memasukkan menu ini sebagai pilihan favoritnya.


3. Pizza tempe


Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapat ketika mengganti adonan tepung pizza dengan tempe adalah teksturnya yang lebih renyah. Karena tak terbuat dari terigu, tentu saja kandungan kalorinya lebih sedikit.


4. Steak tempe


Dilihat dari tampilannya, hampir gak ada bedanya sama steak daging pada umumnya, ya? Padahal terbuat dari tempe.penasaran dengan rasanya bukan.


5. Es Krim Tempe


Es krim rasa tempe? Kedengarannya aneh, tapi varian es krim satu ini benar-benar ada dan populer di kedai gelato Locarasa di Jakarta Selatan. Bagian bawah cone es krim dibalut dengan daun pisang.

Selain 5 olahan di atas, menurut kamu tempe bisa diolah menjadi apa lagi ?

Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.